Beberapa Penyebab Blog Tidak Disukai Oleh Pengunjung | Tutorial SEO Pemula Beberapa Penyebab Blog Tidak Disukai Oleh Pengunjung | Tutorial SEO Pemula
You are here:Home » Tips Blogspot » Beberapa Penyebab Blog Tidak Disukai Oleh Pengunjung

Beberapa Penyebab Blog Tidak Disukai Oleh Pengunjung



Pada kesempatan kali ini mungkin saya ingin sedikit mengulas informasi dai beberapa hal yang mungkin membuat blog sobat tidak disukai dan minim visitor. Menurut pengamatan dan dari beberapa  para blogger maniak. Berbicara tentang hal yang tidak disukai pada suatu blog kita,  ada sesuatu hal pasti mempunyai beberapa faktor-faktor yang mungkin akan menyebabkan sebuah blog di sukai oleh pengunjung, begitu juga sebaliknya banyak juga peyebab sebuah blog diacuhkan begitu saja oleh pengunjungnya karena alasan-alasan tertentu yang membuat mereka sangat tidak nyaman. Berikut ulasan hal yang membuat blog kita tidak disukai pengunjung, jika blog sobat bagian dari beberapa hal dibawah ini, silahkan sobat fix it.. dari sekarang.


Berikut, Penyebab Blog Sobat Tidak Disukai Pengunjung :

1. Tampilan Blog Tidak Teratur/Acak-acakan
Tampilan Blog Tidak Teratur/Acak-acakan
Pada hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat penting, bagaimana tidak? apabila sesuatu blog dengan keadaan yang tidak teratur atau acak-acakan pasti banyak tidak disukai oleh beberapa pengunjung. Ada pepatah yang mengatakan, "Dari mata turun ke hati" maka dari pepatah tersebut itu juga akan berlaku di dunia blogging. Penampilan menjadi awal dari kunci keberhasilan dari sebuah blog kita, kenapa seperti itu? Mari kita bahas lebih dalam beberapa hal lainnya dibawah ini.

Mengutip dari perkataan, "Ibaratnya sebuah blog' adalah sebuah toko, jika semua ditata dengan rapi, bersih dan indah dipandang mata, sudah jelas toko tersebut akan sangat memungkinkan pembeli sangat merasa nyaman". Nah, dari kutipan diatas silahkan kita bisa mengambil pikiran bahwa rapi dan bersih akan membuat indah dipandang mata para pengunjung kita.

2. Loading Blog Lambat/Lemot
Loading Blog Lambat/Lemot
Nah.. Hal ini sering kita jumpai dalam sebuah blog yang memakan loading lama oleh beberapa faktor, bahkan sampai ada yang secara terus-menerus loading. Ingat! Pengunjung sekarang ini lebih menyukai blog yang cepat (Fast) dan lebih mengarah ke kata "Instan" maka saran dari saya cek faktor-faktor yang membuat blog sobat menjadi berat loading.

3. Terlalu Banyak Widget Dan Gadget Blog
Selain membuat loading lemote, terlalu banyak widget yang terpasang malah akan membuat tampilan blog sobat berantakan ini masih erat kaitannya dengan hal pertama dan kedua diatas. Jadi, pertimbangkan dahulu manfaat widget-widget tersebut untuk situs atau blog sobat, sebelum sobat memasang widget-widget tersebut.

4. Artikel Non Original/Copas
Artikel Non Original/Copas
Budaya copaser (Copy Paste) memang sudah menjadi trends topic dikalangan blogger, tapi yang perlu kita ingat disini adalah cara instan ini memang gapang dan sangat cepat, tidak akan sehat untuk blog sobat sendiri.






5. Membingungkan Pengunjung
Membingungkan Pengunjung
Kalau sobat pernah berkunjung ke beberapa blog yang menyediakan download gratis sperti halnya software,dll. Biasanya kita ataupun pengunjung akan di buat bingung untuk download file yang kita ingin kita download. Tujuan utamanya adalah agar peminat download tersebut secara tidak sengaja mengklik iklan (Ads) yang ada. Sehingga pemilik blog mendapatkan uang recehan dengan cara yang unik dan membingungkan tersebut. 




6. Etika Admin Blog Kurang Baik
Etika Admin Blog Kurang Baik
Sebuah Blog ataupun blog kita adalah cerminan dari diri kita sendiri. Ceritanya, saya pernah menemui blog yang asli semua rada copas (Copy Paste) artikel sama dengan blog lainnya. Lalu apa yang dibuat pemilik blog yang dicopas artikelnya tersebut? Nah, beberapa pikiran dari sobat mungkin akan melakukan penyerangan ke blog yang mengcopas artikel tersebut. Tapi tidak untuk beberapa orang yang memiliki pemikiran yang lebih dari pada itu.

Sebaiknya berfikirlah positif, pengunjung juga akan segera tahu mana yang benar and mana yang baik. Etika baik juga akan membuat teman blogging semakin banyak dan juga membuat pengunjung untuk kembali lagi untuk mengunjungi blog sobat.

7. Komentar Tidak Diurus/Kurang Merespon
Hal ini dapat dikatakan membuat suatu blog tidak disukai bagaimana tidak seorang pengunjung sudah menyempatkan untuk berkomentar akan tetapi tidak ada respon dan tanggapan sama sekali dari Admin, ya.. pasti pengunjung akan menjadi malas untuk berkunjung di blog kita. Jadi sering-seringlah melihat komentar pengunjung Anda.

5 comments:

  1. Replies
    1. Thanks sobat, terima kasih telah berkunjung..

      Delete
  2. ok... thanks sobat sudah berkunjung..

    ReplyDelete
  3. This will certainly brings favorable results into your company as well as magnify your company sales quickly. You could acquire U.S.A Facebook Suches as on very pocket pleasant prices. buy usa facebook fans

    ReplyDelete